PT Equityworld Futures – Emas Berjangka Berakhir Turun Beruntun Untuk Sesi Ketiga

PT Equity world Futures Cirebon – Emas berjangka menetap lebih rendah pada Selasa (18/1), menandai penurunan beruntun sesi ketiga karena kenaikan imbal hasil obligasi dan dolar, sehingga mengurangi daya tarik investasi logam.

Ungkap Chintan Karnani, direktur penelitian di Insignia Consultants bahwa perubahan imbal hasil obligasi dan indeks dolar AS akan terus berdampak pada harga emas hingga pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve pekan depan.

Emas untuk pengiriman Februari turun $4,10, atau 0,2%, yang menetap di $1,812,40 per ons. Harga berdasarkan kontrak teraktif mencatat penurunan pada hari Kamis dan Jumat, menjelang hari libur Martin Luther King, Jr. pada Senin

Baca Juga : Manajemen PT Equity World Futures Cirebon 

PT Equityworld Futures –   Harga emas tergelincir pada hari Selasa (18/1), terbebani oleh lonjakan imbal hasil Treasury AS dan dolar yang lebih kuat seiring para investor menunggu lebih banyak petunjuk tentang garis waktu kenaikan suku bunga Federal Reserve dari pertemuan kebijakannya minggu depan.

Emas spot turun 0,5% menjadi $1,809,66 per ons pada pukul 5:09 pagi ET. Emas berjangka AS turun 0,4% menjadi $1,809,40.

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik ke tertinggi dua tahun, sementara dolar naik 0,2% terhadap para pesaingnya, membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Perhatian investor global tetap tertuju pada pertemuan Fed 25-26 Januari mendatang setelah pejabat bank sentral mengisyaratkan mereka akan mulai menaikkan suku bunga pada bulan Maret untuk menekan inflasi. 

Sumber Reuters dan Marketwatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s