PT Equityworld Futures – Emas Berjangka Tandai Penurunan Perrtama Dalam 5 Sesi

PT Equity world Futures Cirebon – Emas berjangka turun pada Kamis ini untuk menandai penurunan pertamanya dalam lima sesi setelah kenaikan indeks harga produsen AS bulan Desember yang berada di bawah ekspektasi pasar.

Emas untuk pengiriman Februari turun $5,90, atau 0,3%, yang menetap di $1,821,40 per ounce. Harga pada hari Rabu telah menghitung kenaikan sesi keempat berturut-turut untuk menetap di level tertinggi sejak 31 Desember, data FactSet menunjukkan.

Baca Juga : Manajemen PT Equity World Futures Cirebon 

PT Equityworld Futures –  Emas berjangka pada hari Kamis (13/1) tergelincir, dan mencoba hentikan kenaikan empat sesi berturut-turut karena investor menunggu data baru inflasi AS.

Investor akan mengamati laporan indeks harga produsen bulan Desember setelah harga konsumen naik 0,5% pada bulan Desember untuk mendorong kenaikan biaya hidup tahun lalu ke level tertinggi hampir 40 tahun sebesar 7%, menggarisbawahi keyakinan bahwa inflasi AS yang tinggi mungkin terjadi untuk bertahan pada 2022. Indeks harga produsen akan dirilis pada 8:30 ET.

Terhadap latar belakang itu, harga emas melemah Kamis, dengan emas untuk pengiriman Februari turun $3,80, atau 0,2%, menjadi $1,823,50 per ounce, setelah naik 0,5% di sesi sebelumnya. Harga untuk kontrak teraktif berakhir pada Rabu di level tertinggi sejak 31 Desember dan mencatatkan kenaikan sesi keempat berturut-turut, menandai rangkaian kenaikan terpanjang sejak rentang tujuh sesi yang berakhir 12 November, data FactSet menunjukkan.

Sementara itu, perak Maret naik 7 sen, atau 0,3%, mencapai $23,28 per ounce, menyusul kenaikan 1,7% pada hari Rabu.

Sumber marketwatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s