PT Equity World – Emas Berjangka Naik Beruntun Untuk Sesi Ketiga

PT Equity World Cirebon – Emas berjangka mencatat kenaikan beruntun untuk sesi ketiga pada Senin ini, menandai penyelesaian lain pada harga tertinggi sejak awal September.

Emas untuk pengiriman Desember naik $11,20, atau 0,6%, yang menetap di $1,828 per ounce, penyelesaian kontrak teraktif tertinggi sejak 3 September, menurut data FactSet.

Baca Juga : Manajemen PT Equity World  

Emas stabil di dekat level tertinggi sejak awal September pada hari Senin (8/11), setelah mendapat dukungan dari laporan pekerjaan AS yang kuat pada hari Jumat dan data perdagangan yang optimis dari China selama akhir pekan.

Pasar tenaga kerja AS kembali ke jalurnya bulan lalu dengan lonjakan penggajian yang lebih besar dari perkiraan, menunjukkan kemajuan yang lebih besar dalam mengisi jutaan lowongan karena efek varian delta Covid-19 memudar. Di China, pertumbuhan ekspor melampaui ekspektasi, memperkuat gambaran yang lebih positif bagi ekonomi global.

Bullion telah naik pada kuartal ini karena para pedagang beralih ke pandangan bahwa bank sentral tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga bahkan dalam menghadapi inflasi yang terus-menerus. Itu memberi tekanan pada imbal hasil obligasi, dengan imbal hasil Treasury AS 10-tahun turun di bawah 1,5%, menjadikan emas lebih menarik sebagai investasi alternatif.

Emas spot turun tipis 0,1% menjadi $1,816,96 per ounce pada pukul 8:26 pagi waktu London, setelah naik 2% minggu lalu. Perak dan paladium sedikit berubah, sementara platinum naik. Indeks Spot Dolar Bloomberg naik 0,2%.

Sumber Marketwatch dan Bloomberg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s